Bagi
Anda pemilik kolam pemancingan tentu harus punya kiat-kiat khusus baik
kolam harian, kiloan, galatama atau borongan untuk mampu menjaring para
pemancing atau pelanggan datang ke kolam pemancingan milik Anda.
Kadangkala ada pemancingan bikin orang jenuh dan bosan serta
pelayanannya kurang maksimal. Bahkan ada pelanggan yang suka mencoba
sensasi-sensasi baru.
Kalau sudah begini tentu pelanggan tersebut akan mencari lokasi
pemancingan lain yang dapat menservisnya lebih maksimal. Tetapi ada juga
kolam pemancingan yang memberikan pelayanan luar biasa, sehingga
pemancing pun enggan meninggalkan kolam pemancingan tersebut yang
imbasnya ia akan menceritakan dari mulut ke mulut untuk mengajak serta
rekan-rekan pemancing lainnya untuk datang.
Ingat, jika Anda berbuat kesalahaan kecil maupun besar dalam hal
pelayanan sudah tentu peluang untuk memajukan uasaha pemancingan akan mandeg atau pelanggan itu akan mencoba di tempat lain. Dan repotnya lagi jika mereka lari ke pesaing Anda.
Nah kali ini admin memberikan tips bagaimana kiranya kolam pemancingan Anda bisa
dipertahankan dan terus dikunjungi oleh pelanggan dari hari ke hari
Minggu ke Minggu dan seterusnya. Berikut tipsnya :
a.
Mempertahankan pelanggan setia tidaklah mudah dan sangat sulit.
Solusinya, Anda dituntut berlaku inovatif dalam memberikan pelayanan
terhadap para pelanggan atau pemancing.
b. Diperlukan kecanggihan untuk memberikan variasi dalam pelayanan.
c. Pandai-pandailah
melihat situasi dan kondisi yang sedang berjalan dan yang paling utama
usahakan pelanggan itu merasa nyaman dan bahagia ketika mampir ke kolam
pemancingan milik Anda.
d. Lip service sangat berguna untuk menyapa pelanggan.
e. Bumbu-bumbu
dalam pelayanan sangat diperlukan. Usahakan sapa dan senyum selalu
dilontarkan. Senyum merupakan keharusan dalam melayani usaha ini.
f. Bersikaplah jujur dalam penurunan ikan (jika kolam lomba) sesuai dengan jumlah yang tertera di dalam brosur.
g. Jika pelanggan complain, sikapilah dengan bijaksana dan mencari jalan keluarnya dengan kepala dingin.
h. Ada baiknya sesekali Anda turun langsung ke pelanggan, agar tahu jika ada permasalahan.
Demikian tips ini, mudah-mudahan pelanggan Anda tak akan lari.(rambe)
Sumber = Kabarmancing.com
0 Response to "Pertahankan Pelanggan Anda Agar Tetap Dikunjungi"
Post a Comment